Senin, 06 Mei 2013

INI AKSIKU, MANA AKSIMU ( HARBUM KM FKT 2013 )



Persembahan dari kami untuk BUMI...
Acara hari bumi di Fakultas Kehutanan  tahun ini diselenggarakan pada sabtu kemarin 4 Mei 2013 di Taman Timur Fakultas Kehutanan UGM. Untuk informasi bahwa hari bumi jatuh pada tanggal 22 April. Dan Acara ini adalah acara puncak dari rangkaian acara yang sudah disusun demikian rupa. Acara diacara puncak ini meliputi kegiatan aksi (orasi di bunderan UGM ) dan dilanjutkan dengan Inagurasi. Dalam aksi harbum kali ini di ikuti oleh semua HMM (Himpunan Minat Mahasiswa ) dan BSO (badan Semi Otonom ) yang ada di fakultas Kehutanan yaitu KSDH, MH, BDH, THH, LEM, FSC, KMIK, Bonita, KSK, dan IFSA.
Aksi dimulai pada pukul 09.00 pagi , dimana semua orang yang datang dibariskan untuk berdoa sebelum memulai aksi , agar aksi yang dilakukan nanti berjalan dengan lancar. Rute aksi yaitu dimulai dari tamtim (Taman Timur ) kemudian memutari fakultas kehutanan lalu keluar melalui gerbang dekat pos satpam utara, lalu bergerak kekiri sampai di perempatan lampu merah arboretum belok kiri, lurus terus sampe bank BNI, lalu masuk menuju Bunderan. Dari bunderan lalu dilanjutkan menuju lembah,  lalu finish di tamtim lagi.
***
Hidup Mahasiswa Indonesia (Hidup Mahasiswa Indonesia)

Hidup Mahasiswa Gadjah Mada  (Hidup Mahasiswa Gadjah Mada )

Itu kutipan kecil dalam aksi hari bumi  yang diselenggarakan KM FKT (Kehutanan UGM ) tahun ini. Semua orang sangat berantusias dalam mengikuti aksi ini.  Aksi dalam memperingati harbum selain diikuti oleh seluruh keluarga fakultas Kehutanan, juga di ikuti oleh beberapa fakultas lain yaitu Farmasi, dan juga Peternakan. Aksi sendiri dilakukan di bunderan UGM. Dimana didalam aksi ini semua perwakilan yang mengikuti aksi hari bumi ini diberi kesempatan untuk  menyampaikan  pesannya terhadap bumi ini. Didalam aksi ini sendiri selain orasi-orasi yang dilakukan oleh perwakilan tiap fakultas, juga diadakan teatrikal oleh KSK ( Komunitas Seni Kehutanan ) yang pada intinya bercerita tentang apa yang terjadi dengan kondisi bumi ini dan begitu egoisnya manusia terhadap bumi ini.
Aksi di Bunderan berlangsung selama hampir satu jam yaitu mulai dari pukul 09.50 sampai 10.30 WIB. Meskipun terik matahari menyinari kita secara langsung tapi kami tidak menganggapnya sebagai suatu hal yang menghalangi aksi kami tapi kami menjadikan panasnya terik matahari disiang itu sebagai saksi bisu tentang perjuangan kami untuk bumi yang lebih baik lagi. Setelah orasi di bunderan selesai kami pun melanjutkan aksi long march menuju lembah dan kemudian kembali di tempat semula yaitu tamtim.
***
Sesampainya di tamtim acara dilanjutkan dengan inagurasi. Acara inagurasi ini diisi dengan akustikan yang ditampilkan oleh perwakilan tiap HMM dan BSO yag ada di Fakultas Kehutanan tercinta dan juga di acara inagurasi ini ada penampilan special dari perwakilan Farmasi. Para HMM dan BSO selain menampilkan pertunjukkan dalam inagurasi , juga membuka stand-standnya masing-masing dengan cara berjualan baik itu makanan, minuman, cindera mata maupun dalam bentuk foto. Hampir di semua stand membuka “lapak” nya dengan berjualan makanan dan minuman, tetapi ada yang menarik juga yaitu dari stand Kapak Rimba yang membuka standnya dengan menjual sticker, IFSA dengan foto bareng, dan dari KSDH juga tidak mau kalah, selain jualan makanan dan minuman , di stand KSDH ini juga menawarkan foto bareng ular.
Acara inagurasi disini selain menampilkan akustikan, juga mengumumkan dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh tiap HMM dan BSO dalam memperingati Hari Bumi ini. Diantaranya yaitu aksi penanaman dan Monitoring dari keluarga HIMABA ( BDH ), goes to school ( MH ), lomba mural (KSDH), Research Day (FSC) dan lomba debate competition by IFSA.  didalam pengumungan tersebut juga dilakukan pemutaran film dari kegiatan yang sudah di lakukan sebagai kenang-kenangan. Ingat kata-kata dari Sudjiwo Tedjo yang menyatakan “pindah kos itu gampang, membersihkan kamar kos itu gampang tetapi membersihkan kenangan-kenangan yang ada itulah hal yang tersulit untuk dilakukan ”. acara selesai pada pukul 15.30 WIB. Penilaianku untuk acara ini dari angka 1 sampai 10 adalah 10. Sangat meriah dan menghibur.
Ada sebuah pesan yang aku dapat sampaikan kepada teman-teman pembaca semua, dari peringatan HARI BUMI 2013 ini yaitu “ Jangan jadikan Hari Bumi itu sebagai ceremonial belaka, gk Cuma diperingati tanggal 22 April saja, tetapi buatlah setiap hari itu menjadi hari bumi ”.

ini ada beberapa foto-foto dalam peringatan Hari Bumi 2013 , selamat menyaksikan ...

stand KSDH_foto bareng ular.....
suasana ceria meskipun lelah setelah aksi..


Pejantan Tangguh dari KSDH....

melepas lelah sambil foto bareng-bareng... wkwkwk

ini adalah maskot dari Earthday 2013 "Pohon Curhat"

Orangutan @Bunderan UGM

Inilah HULK di Aksi Hari Bumi 2013

penampilan dari FSC dalam inagurasi...

Siapa bilang THH gk peduli dengan BUMI ini...??? lanjutkan mas bro...

Acara Acoustikan.. simpel, sederhana dan satu keluarga... 

Bahkan Orangutan pun eksis jga didepan kamera... hehehe

Aksi long march....

Idem... sama yang diatas.. @Bunderan UGM

Totalitas tanpa batas untuk bumi yang semakin memanas... lanjutkan mas bro...

Gege... salah satu toko dalam teatrikal oleh KSK

Thanks buat Farmasi yg udah ikut join di aksi ini...

tampil perdana "Fadlul 'n Friends "

Para sesepuh pun gk boleh ketinggalan.... hehehe *peace..

Inagurasi....@Tamtim

Teatrikal by KSK @Bunderan UGM

Karya KSDH untuk aksi Hari Bumi 2013...

Anak MH juga gk mau kalah.... tancap mang...

stand dari IFSA untuk sesi Foto-foto bareng...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar