Jumat, 04 Januari 2013

Master of the Game " Ratu Berlian " By Sidney Sheldon



Baru kali ini aku terbius oleh namanya membaca sebuah buku terlebih lagi Novel. terakhir aku membaca novel adalah ... sekitar 6 tahun yang lalu ..ya bisa dibilang kira kira sewaktu aku kelas 2 SMP. Saat itu buku novel yang ku baca adalah Harry Potter , karena dulu novel itu sangat bagus dan lagi jadi tranding topic waktu dulu.
Novel ini sendiri tak sengaja aku baca . hal ini terjadi ketika sewaktu di Bandung kakak ponakanku menitipkan buku kealam tas ku dan waktu kembali pulang ke rumah beliau lupa mengambilnya dari tas ku sehingga dia sms aku dan bilang " ikhwan, sebelum kamu pulang ke Jogja tolong novel mbak titipin ke Budhe dulu
ya.. soalnya mbak lupa ngambilnya kemarin " langsung saja aku jawab "oke mbak " . Karena sedikit penasaran maka aku segera mencarin buku itu dan akhirnya ketemu. ketika aku lihat ternyata cover nya menarik sekali dan sepertinya berkata " tolong lihat aku dan baca apa yang ada didalam ku ini.. " tanpa sadar aku pun terbujuk oleh rayuan nya meskipun waktu itu aku enggan membukanya karena aku melihat sendiri tebalnya novel itu yaitu ada sekitar 760-an halaman dan itu mebuatku seakan malas membukanya . 
Pertama-tama aku baca sinopsis dari novel tersebut yang ada di cover bagian belakang dan ternyata menarik. Akhirnya akupun jadi penasaran dan ingin membaca novel tersebut.. mulailah kubaca lembar-demi lembar hingga seperti ada medan magnet yang membuatku membaca buku itu sampai habis. Dan ternyata benar secara tidak sadar ternyata buku setebal itu aku baca dalam tempo sehari . Ini adalah sebuah rekor tersendiri buatku mengingat aku paling anti dengan namanya membaca. Biasanya membaca 1 atau lembar buku saja aku sudah mengantuk atau bahkan di buat tertidur olehnya. rekor jumlah halaman paling banyak hanyalah 100 lembar itupun aku ukir rekor itu sewaktu SMP yaitu mengenai buku Harry Potter. Namun kali ini sangatlah berbeda seakan aku tidak bisa melewatkan satu katapun yang tertuliskan didalam buku itu untuk tidak dibaca. Karena didalam buku itu bagian yang satu denganyang lainnya saling berkaitan hingga kita seperti dibuat untuk berimajinasi ketika membacanya.
Didalam buku ini terdapat berbagai permasalahan yang menyelimuti para tokoh yang ada didalam buku ini. Ada perjuangan, kerja keras, balas dendam, percintaan, pertemanan, hingga rasa keputusasaan dan itulah yang membuat novel ini seperti sangat hidup dalam setiap alur cerita yang disuguhkan. Buku ini bercerita mengenai perjuangan yang tak kenal lelah, yang bercerita mulai dari sebuah keluarga hingga sampai keturunannya yang ke-5, bagaimana mencapai suatu kesuksesan meski didahului oleh perasaan kecewa dan hati penuh dendam karena penipuan yang terjadi pada tokoh didalam buku ini. Didalam buku ini tokoh-tokohnya antara lain Jamie McGregor ( Suami dari Margareth), Van Merwe, Margareth (anak dari Van Merwe ), dari hubungan Jamie McGregor dan Margareth enghasilkan 2 orang anak yaitu Jamie jr. dan Kate McGregor. Jamie jr. mati saat terjadi kerusuhan di pertambangan di gurun Namid . Kate kemudian menikah dengan Robert Blackwell ( orang kepercayaa dari Jamie McGregor) dan menghasilkan seorang anak bernama Tony Blackwell yang kemudian menikah dengan anak pengusaha asal jerman. istrinya meninggal ketika melahirkan anaknya. anaknya kembar bernama Eve Blackwell dan Alexandra Blackwell . Meskipun senang denan kelahiran kedua putrinya tersebut namun Tony sangat kecewa karena istrinya meninggal, karena ia tidak terima akan kenyataan yang ada bahwa istrinya sudah tiada iapun menjadi seperti orang gila dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Jiwa dan untuk mengurangi kebrutalan yang dilakukan Tony maka atas saran dokter yang menangani Tony meminta agar sebagian otak Tony diambil agar ia tidak brutal lagi dan itu akhirnya berhasil. Namun itu menimbulkan masalah baru yaitu Tony menjadi orang yang tidak bisa merasakan apapun . Saat dewasa Alexandra menikah dengan George Mellish ( Goerge didalam buku ini mati karena dibunuh oleh Eve ) Kemudian setelah bisa melupakan kepedihan atas meninggalnya George Alexandra kemudian menikah dengan Peter dan mempunyai seorang anak laki laki bernama Robert, sedangkan Eve sendiri menikah dengan seorang Dokter bernama Wilson. 

Aku rasa cukup segini info yang bisa aku berikan ... nah jika pingin tau bagaimana alur ceritanya , kalian harus membaca novel ini dengan khidmat, dan aku jamin kalian gk bakalan nyesel karena ini merupakan salah satu novel terbaik yang pernah aku baca. 


Selamat menikmati dan tunggu kisah menarik selanjutnya....


Sekilas info....

Master of the Game --> " Ratu Berlian "
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Edisi : Soft Cover
Penulis : Sidney Sheldon
Kategori : Fiksi
Halaman : 768
Harga : Rp. 75.400.00
Ukuran : 110×180x0
Tanggal Terbit : 2009-09-00
Kategori : sangat di rekomendasikan untuk di baca




Beberapa gambar mengenai buku ini...

1 komentar:

  1. Halo, mas Ikhwanudin, thanks buat reviewnya :) Emang keren banget buku ini. Buku Sidney Sheldon yang pertama saya baca. Semenjak itu mulai cari2 buku Sheldon yang lain. Tapi yang ini tetap the best :D

    BalasHapus