Kamis, 18 September 2014

Lekas Bangkit dan Ayo Menulis !!!

Tak terasa waktu bergulir begitu cepat dan setelah mencoba membuka blog ini kembali aku baru tersadar, kalau ternyata blog ini sudah aku tinggalkan lama sekali. Yup, hampir setengah tahun blog ini aku biarkan menyendiri tanpa ada aku disampingnya untuk menemaninya (maksudnya sih mengisinya, hehe).
Rasa malas adalah salah satu dari sekian banyak alasan yang menjadi penyebab tertundanya untuk menulis. Pada awalnya aku menganggap ‘enteng’ rasa malas itu dan tanpa diduga, perlahan-lahan rasa malas itu menguasaiku dan untuk menghilangkan rasa malas itu tidaklah semudah yang aku bayangkan. Tapi, jika kita tidak pernah memaksanya (melawan rasa malas) dan mencoba mencari motivasi untuk menulis, maka kita selamanya akan dikuasai dan yang terjadi adalah budaya menulis menjadi tidak ada.
Selama enam bulan ini aku mencoba untuk mencari motivasi itu. Tidak semudah yang aku kira ternyata untuk menemukannya (motivasi). Namun tanpa aku sadari, akhirnya motivasi itu muncul dan menyadarkanku untuk bangkit berjuang melawan rasa malas. Yap, ternyata setelah aku mencoba untuk mencari kemana-mana dan tidak ketemu juga, dan ketika putus asa mulai datang menghampiri, akhirnya motivasi itu muncul dengan sendirinya dari diri kita sendiri dan salah satu yang memunculkan motivasi itu adalah sebuah kalimat yang muncul di timeline Facebook.

“Generasi yang tidak menulis hanya generasi Prasejarah” 
"If I waited for perfection, I would never write a word." (Margret Atwood)
Setelah lama tidak pernah menulis, ternyata cukup kaku juga untuk jemari ini untuk memilih dan menekan tombol huruf yang ada di laptop untuk bisa menulis ini semua. Tapi tak apa, mulai sekarang harus lebih giat mencoba dan berusaha lebih memotivasi diri sendiri untuk senantiasa belajar menulis, syukur-syukur bisa mengajak orang lain juga untuk menulis. 
Terima kasih banyak telah memberi motivasi dan tidak lupa untuk bersyukur kepada-Nya atas segala yang sudah diberikan dan digariskan ini. Semoga ini menjadi awal semangat dalam belajar menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar